Mahasiswa Stikes Hang Tuah Tanjungpinang Gelar Penyuluhan Kesehatan Bayi di Anambas Kepri

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS – Sejumlah mahasiswa Profesi Ners Stikes Hangtuah Tanjungpinang Kepulauan Riau mengadakan penyuluhan kesehatan bayi dan balita di Anambas, Provinsi Kepri.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan sedikitnya oleh 17 mahasiswa di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan.

Giat penyuluhan kesehatan anak ini sekaligus disejalankan dengan konsultasi terkait imunisasi dasar lengkap.

Termasuk juga konsultasi stunting pada balita dengan narasumber yang dihadirkan dr. Kamila Arita Spa.

Komandan Tingkat (Komting) Mahasiswa Januardi mengatakan, kegiatan penyuluhan dan konsultasi imunisasi dasar serta stunting ini merupakan rangkaian kegiatan dari tugas kampus yakni praktik komunitas keluarga.

Tujuannya sebut dia, untuk mengaplikasikan konsep asuhan keperawatan pada tatanan keluarga, baik orang tua, anak maupun lansia.

“Dengan kata lain sebagai bentuk pengabdian mahasiswa di lingkungan masyarakat dibidang kesehatan,” ucapnya kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (12/5/2024).

Ia juga menuturkan, kegiatan penyuluhan dan konsultasi imunisasi serta stunting pihaknya ini mendapat animo tinggi dari masyarakat khususnya kaum ibu.

“Alhamdulillah antusias warga sangat baik. Kegiatan ini pun bisa berjalan sukses berkat dukungan dan kolaborasi bersama pihak Puskesmas Tarempa, jajaran perangkat Desa Sri Tanjung serta kader posyandu,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Adi ini pun berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk menurunkan angka stunting dan juga meningkatkan daya tahan tubuh serta melindungi bayi dan balita dari penyakit. (nvn)



Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Mahasiswa Stikes Hang Tuah Tanjungpinang Gelar Penyuluhan Kesehatan Bayi di Anambas Kepri, https://batam.tribunnews.com/2024/05/12/mahasiswa-stikes-hang-tuah-tanjungpinang-gelar-penyuluhan-kesehatan-bayi-di-anambas-kepri.
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Agus Tri Harsanto

Scroll to Top